Arsip Kategori: Berita

Hendrawan Mahasiswa UIN Jakarta Korban Pembunuhan di Kamar Kos

IMG-20160126-WA0002Civitas akademika FEB UIN Jakarta turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya hendrawan mahasiswa prodi manajemen semester 5 pada FEB UIN Jakarta bertempat di rumah sakit Siloam Jakarta Selatan selasa (26/1), hendrawan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 00.00 wib, hendrawan korban pembunuhan yang terjadi di kamar kosan bertempat di kampung utan ciputat timur tangerang selatan, ketika itu pada pukul. 09.00 wib hendrawan berangkat dari rumah yang bertempat di cikarang menuju kampus UIN Jakarta untuk mengikuti perkuliahan semester antara ganjil-genap tahun akademik 2015/2016, setelah melaksanakan perkuliahan hendrawan sempat beristirahat dikamar kos pada pukul 12.00 wib, hendrawan melihat 2 orang yang masuk melompati jendela kamar kos dan kedua orang tersebut kaget lalu menusuk korban dengan pisau.

Setelah terjadinya penusukan korban dilarikan ke Klinik Makmur Jaya Kampung Utan Ciputat lalu sempat di rujuk ke rumah sakit Sari Asih Ciputat karena pihak rumah sakit Sari Asih Ciputat tidak bisa menangani korban maka dirujuk ke rumah sakit Siloam Jakarta Selatan dan kini kondisi hendrawan masih dalam keadaan koma dan sesekali mengalami kejang-kejang setelah dilakukannya operasi hendrawan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 00.00 wib selasa (26/1) bertempat di rumah sakit Siloam Jakarta Selatan.

Dan kini pihak kepolisian sedang mencari kedua pembunuh tersebut yang belum berhasil ditangkap. (Lazuardi)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=1307

Pelantikan Sekretaris Prodi Periode 2015-2019

Ruang Teater FEB, Berita FEB UIN Jakarta Online– Dekan FEB UIN Jakarta Dr. Arief Mufraini, Lc., M.Si melantik 2 (dua) sekretaris program studi baru periode 2015-2019 di lingkungan FEB UIN Jakarta bertempat di Ruang Teater Lt.2, pada hari Selasa (01/12/15). Sesuai dengan Surat Keputusan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dekan melantik Rizqon Halal Syah Aji, M.Si sebagai sekretaris prodi IESP yang sebelumnya Asisten Ahli FEB UIN Jakarta dan Fitri Damayanti, M.Si menjadi sekretaris prodi Perbankan Syariah yang sebelumnya Asisten Ahli FEB UIN Jakarta.

Dalam pidato pelantikan, dekan meminta kepada kedua sekretaris prodi baru FEB UIN Jakarta agar saling bekerjasama untuk manajemen yang lebih baik dan bekerjalah secara serius untuk demi kemajuan FEB UIN Jakarta guna mencapai visi dan misi FEB UIN Jakarta.
Pelantikan dihadiri para wakil dekan FEB UIN Jakarta diantaranya wakil dekan bidang akademik  Dr. Amilin, M.Si., Ak., CA., QIA., BKP, wakil dekan bidang administrasi umum Dr. Ade Sofyan Mulazid, MA, dan wakil dekan bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama Dr. Desmadi Saharuddin, Lc., MA beserta para tamu undangan. (A. Lazuardi)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=1283

Sidang Pleno Asosiasi Program Studi Ekonomi Islam Indonesia (APSEII) Tahun 2015

Berita FEB UIN Jakarta Online- Beberapa tahun belakangan ini perbincangan tentang ekonomi syariah semakin intens dilakukan baik dalam bentuk forum diskusi ilmiah berupa seminar dan konferensi maupun penelitian paper dan penulisan buku. Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan lembaga keuangan syariah seperti perbankan sebagai hasil derivasi dari ekonomi Islam menjadi salah satu pendorong munculnya antusiasme itu. Pengembangan ekonomi islam saat ini tidak hanya marak terjadi di negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim tapi juga sudah hadir dan berkembang cukup pesat di negara-negara berpenduduk Muslim minoritas, seperti AS dan Inggris. Bahkan lembaga-lembaga perguruan tinggi top dunia seperti Harvard dan Oxford membuka kajian khusus terkait dengan ekonomi syariah ini.

Di Indonesia, geliat ekonomi syariah sudah sangat dinamis. Kinerja lembaga keuangan syariah semakin mengesankan. Perbankan syariah, misalnya, tumbuh sekitar 35-40 persen tiap tahun, market share (4.3%) yang semakin bertumbuh dengan total aset mencapai Rp 174 triliun pada akhir tahun 2012. Pertumbuhan perbankan dan lembaga keuangan syariah mendorong peningkatan permintaan SDM. Ini selanjutnya mendorong sejumlah perguruan tinggi ramai-ramai membuka kajian ekonomi syariah baik dalam bentuk fakultas, jurusan, peminatan maupun mata kuliah pilihan. Di saat bersamaan mulai bermunculan asosiasi-asosiasi ekonomi syariah yang intens melakukan pertemuan untuk mendiskusikan ekonomi syariah di tanah air. Oleh karena itulah dibentuk sebuah asosiasi Program Studi Ekonomi Islam Indonesia yang berdiri dibawah koordinasi Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI).

Berdasarkan akta Notaris dan Kongres AFEBI di Aceh pada tahun 2014, UIN Syarif Hidayatullah ditetapkan sebagai ketua Asosiasi Program studi  Ekonomi Islam Indonesia (APSEII) yang diketuai oleh Prof Dr. Abdul Hamid, MS.

Berdasarkan hal tersebut, maka perlu dilakukan pertemuan antar Prodi Ekonomi Syariah di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Ekonomi Islam Indonesia secara intens untuk mengevaluasi perkembangan ekonomi syariah khususnya di tanah air agar tetap pada jalur yang benar dalam pencapaian tujuannya.

Kegiatan  sidang pleno APSEI ini bertujuan melaksanakan amanah AD/ART APSEII, dimana minimal sekali dalam setahun diadakan pertemuan anggota APSEI. Secara khusus dalam pertemuan ini juga akan dibahas hal penting lainnya yaitu:

  1. Menentukan Pengurus dan Sekretariat APSEI;
  2. Logo APSEI;
  3. Merumuskan Program Kerja  Komisi-komisi APSEI dalam jangka pendek dan panjang;
  4. Sidang Pleno APSEI sesuai komisi-komisi yang akan dibagi dalam beberapa bidang sesuai AD/ART organisasi

Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari pada tanggal 28-29 September 2015  yang akan bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Peserta kegiatan ini adalah Kaprodi, Sekertaris prodi, Ketua Departemen, Ketua Pusat Studi/kajian ekonomi Islam, Dosen-Dosen Ekonomi Islam dan pihak-pihak yang fokus dalam pengembangan ekonomi Islam dari Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=1268

Post sebelumnya «

Fetch more items