«

»

Cetak ini Post

FEB UIN Jakarta – Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal dan Skripsi Mahasiswa

Kegiatan FEB Online — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Jurnal dan Skripsi Mahasiswa yang akan dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada hari Selasa – Rabu (13-14/17) yang bertempat di R. teater Lt.2 FEB UIN Jakarta.

Kegiatan tersebut diselenggrakan untuk memberikan arahan kepada para mahasiswa bagaimana cara yang benar dalam penulisan jurnal dan skripsi. Mahasiswa tidak cukup hanya diberikan teori mata kuliah di dalam kelas, tetapi juga perlu penambahan keterampilan dan pengetahuan tambahan lainnya, terutama untuk pengembangan kegiatan ilmiah serta memberikan pengetahuan kepada mahasiswa untuk memahami teknik penulisan karya ilmiah.

Dikesempatan kali ini FEB UIN Jakarta mengundang 2 Narasumber diantaranya Irwan Trinugroho Doktor lulusan Universite de Limoges Prancis dan telah memiliki tidak kurang dari 18 publikasi. yang saat ini aktif sebagai peneliti di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Seperti yang dilansir dalam situs FEB UNS, publikasi tersebut di antaranya, “Women in Top Management and Bank Performance: Evidence from Indonesia, 2016”, “Organizational Tenure and Bank Diversification: A Replication, 2016”, “ALM Behavior of Banks: Deposit Pricing Positioning, Managerial Risk Appetite and Money Market, 2015”, “Policy Burdens of Development Banks: Evidence from Indonesia, 2016” dan “Why Households Borrow from Informal Predatory Lenders: Evidence from Indonesia, 2015”.

Narasumber kedua yaitu Indoyama Nasaruddin Doktor lulusan Universitas Padjajaran Bandung dan telah memiliki tidak kurang dari 16 publikasi, dan saat ini beliau aktif sebagai tenaga Pendidik di FEB UIN Jakarta dan peneliti di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Seperti yang dilansir dalam berbagai situs jurnal publikasi karya ilmiah, publikasi tersebut di antaranya, “Effect of Capital Structure to Profitability on Textile and Garment Industry Company Listed on The Indonesia Stock Exchange 2010-2012, 2015″, Pengaruh Sumber Daya Keuangan dan Aset Tidak Berwujud terhadap Kinerja Keuangan UMKM di Jakarta Selatan, 2014″, Analisis Kelayakan Ekonomi dan Finansial Usaha Batik Papua Studi Kasus Pada Perusahaan Batik Port Numbay Papua, 2014″,  Analisis Kelayakan Ekonomi dan Keuangan Usaha Ikan Lele Asap di Pekanbaru”, 2013″, (lazuardi)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=2249&lang=id