Cetak ini Page

Akuntansi

Visi

“Menjadi Program Studi  berstandar mutu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Bidang Akuntansi  dengan Keunggulan Integrasi Keilmuan, Moralitas Keislaman dan Karakteristik ke Indonesiaan di Kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020 dan Internasional pada  tahun 2026”

Visi Prodi Akuntansi dibangun sejalan dengan visi FEB: ”Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis berstandar Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Bertaraf Internasional dengan Keunggulan Integrasi Keilmuan, Moralitas Keislaman dan Karakteristik ke Indonesiaan tahun 2026.

Visi yang baru sejalan dengan visi UIN dalam Mengembangkan dan Mengin-tegrasikan Aspek Keislaman, Keilmuan, KeIndonesiaan, dan Kemanusiaan.

 

Misi

  1. Melaksanakan dan Mengembangkan Inisiatif “Manajemen Perubahan” pada Penyelenggaraan Pendidikan Program Studi Akuntansi.
  2. Melaksanakan dan Mengembangkan Tatalaksana Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.
  3. Revitalisasi Sistim Kelembagaan  Program Studi Akuntansi yang dapat Mendukung Inisatif dan Kerja Integrasi Keilmuan, Keislaman dan Karakteristik ke Indonesiaan

 

Tujuan

Menghasilkan mahasiswa yang memiliki:

  • Sikap yang Mencermin dan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keislaman, ke Indonesian dan Etika Akademik.
  • Pengetahuan tentang konsep- konsep teoritis ilmu ekonomi secara umum dan ilmu akuntansi secara khusus, konsep dan teori ekonomi, akuntansi, akuntansi syariah, akuntansi manajemen, pemeriksaan akuntansi, perpajakan, sistem informasi akuntansi, etika profesi, pengetahuan tentang konsep dan dan teoritis penelitian akuntansi, pengetahuan tentang integrasi ilmu pengetahuan ekonomi akuntansi dan agama.
  • Kemampuan menerapkan keahlian dibidang akuntansi, akuntansi manajemen, perpajakan, dan pemeriksaan akuntani di institusi pemerintah, swasta, organisasi nirlaba yang mengintegrasikan nilai – nilai keislaman
  • Kemampuan untuk bertanggung jawab pada karir dalam berbagai macam lapangan kerja yang berkaitan dengan akuntansi, akuntansi manajemen, pemeriksaan akuntansi, perpajakan, sistem informasi akuntansi dan studi lanjut dalam bidang ilmu akuntansi.
  • Kemampuan menulis, presentasi dan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data  dan mengambil berbagai macam alternatif solusi secara mandiri dan kelompok menggunakan  teknologi informasi untuk menopang pembelajar seumur hidup.
  • Kemampuan beradaptasi didalam lingkungan sosio – ekonomi yang berbeda-beda dan berubah dengan cepat.

Website http://akuntansi.feb.uinjkt.ac.id

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?page_id=1428&lang=id