Tampilan Baru Menuai Hasil Positif: Jurnal Etikonomi (Jurnal Ekonomi) Terakreditasi B

Pengumuman FEB Online — Hasil kerja keras Tim Pengelola Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurnal Etikonomi (Jurnal Ekonomi) akhirnya menuai keberhasilan. Jurnal yang khusus memuat tulisan ilmiah berbasis Ekonomi ini mendapatkan hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik Periode II Tahun 2017 dengan peringkat B (klik untuk mendownload). Seperti diketahui, ada beberapa jurnal yang terbit di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, seperti Esensi (Jurnal Bisnis dan Manajemen) belum terakreditasi, Signifikan (Jurnal Ilmu Ekonomi) terakreditasi B, Akuntabilitas (Jurnal Ilmu Akuntansi) belum terakreditasi.

Selaku pimpinan redaksi sekaligus Ketua dalam proses pengajuan Akreditasi Jurnal Etikonomi (Jurnal Ekonomi) M. Nur Rianto Al Arif begitu bangga atas keberhasilan dalam pencapaian memperoleh predikat Akreditasi B betapa tidak membahagiakan, aturan penerbitan jurnal yang terakreditasi semakin ketat. Tim Pengelola Jurnal yang terakreditasi tidak boleh memuat naskah yang tidak sesuai atau kurang layak muat hingga harus memaksakan kehendak untuk dimuat. Naskah yang masuk ke meja redaksi harus diseleksi dengan ketat.

Tidak lupa, semua ini berkat dukungan para Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta sehingga Tim Pengelola Jurnal termotivasi untuk meningkatkan kualitas terbitan berkala ilmiah. Sehingga dampaknya akan memberikan kontribusi pada masyarakat secara luas dan khususnya Institusi. Ujarnya

Dengan terakreditasinya Jurnal Etikonomi (Jurnal Ekonomi) ini para dosen mampu menyumbangkan tulisan yang berbobot. Semoga pencapaian akreditasi semakin melecut semangat civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta agar lebih produktif dalam menelurkan gagasan-gagasan ilmiah yang bermutu di masa mendatang. (lazuardi)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/akreditasi-jurnal-etikonomi-jurnal-ekonomi-terakreditasi-b/