Pelatihan Alat Analisis STATA untuk Evaluasi Dampak Kebijakan Publik

Pada Kamis, 08 November 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menyelenggarakan Pelatihan Alat Analisis STATA untuk Evaluasi Dampak Kebijakan Publik yang diperuntukka untuk dosen dan mahasiswa yang bertujuan untuk dapat menambah wawasan dan skill dosen dan mahasisswa terkait alat analisis yang dapat digunakan dalam penelitian.

Pelatihan ini mengundang Bapak Yusuf Sofiyandi, SE., M.Sc dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara ini merupakan program dari Program Studi Ekonomi Pembangunan dan dibuka oleh Kaprodi Ekonomi Pembangunan Bapak Arief Fitrijanto, M.Si. Setelah itu langsung dilanjutkan pemberian materi dan praktek langsung oleh Bapak Yusuf Sofiyandi, SE., M.Sc.

Peserta pelatihan yang terdiri dari 40 dosen dan 10 mahasiswa FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terlihat sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan penjelasan dari narasumber terkait STATA. Selain mendengarkan pemaparan dari narasumber, peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung menggunakan STATA dan langsung menanyakan jika mendapatkan kesulitan dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian sertifikat dan cinderamata kepada narasumber. Dari penyelenggaran kegiatan ini Fakultas mengharapkan dapat memberikan pengetahuan baru bagi dosen dan mahasiswa.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/pelatihan-alat-analisis-stata-untuk-evaluasi-dampak-kebijakan-publik/