Sabtu, 11 September 2021. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi mengadakan kegiatan Bincang Seputar Akuntansi dengan tema “Akuntansi Keuangan Syariah yang diperuntukan untuk seluruh mahasiswa Akuntansi UIN Jakarta. Acara ini dipandu oleh MC (Farhan Firmansyah). Dilanjutkan dengan tilawah yang dipimpin oleh Ali Ar Ridho. Selanjutnya adalah Sambutan Ketua HMPS Akuntansi oleh Adinda Aprillia dan Sambutan Sekretaris Program Studi Akuntansi oleh Fitri Damayanti, S.E., M.Si.

Kemudian dilanjutkan sesi yang telah ditunggu-tunggu yaitu penyampian materi oleh pembicara yaitu ibu Rahmawati S.E., M.M., Ph.D yang merupakan dosen Program Studi Akuntansi UIN Jakarta dengan dipandu oleh moderator (Vinny Rahmawati). Dalam penyampaian materi ibu rahma menjelaskan menganai dasar-dasar Akuntansi Keuangan Syariah, pentingnya Akuntansi Syariah dan penerapanya. Tujuan diadakannya webinar ini untuk meningkatkan wawasan pengetahuan mahasiswa Akuntansi UIN Jakarta dalam Akuntansi keuangan Syariah. Setelah sesi pemberian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ali Ar Ridho. Kemudian di tutup oleh Farhan Firmansyah selaku MC pada webinar ini.

Dalam webinar yang pemaparannya dibawakan oleh bu Rahma ini, mahasiswa juga diajak untuk membangunkan logika berpikir dalam memandang aspek syariah, terutama akuntansi keuangan syariah. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari ini di dunia bermasyarakat kelak.