Pada hari Sabtu, 27 Maret 2021, Departemen Penelitian dan Publikasi Ilmiah bersama Departemen Projek Ekonomi HMPS Ekonomi Pembangunan 2021 mengadakan acara Book Launching “Efisiensi Teknis Pendidikan Dasar”. Acara ini diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting pada pukul 13:00 WIB dengan peserta sebanyak 52 orang. Book Launching ini diselenggarakan untuk mengenalkan kepada mahasiswa dan umum mengenai buku yang dikonversi dari karya tulis ilmiah, dan mengajak kepada masyarakat untuk terus mengembangkan ilmu penulisan yaitu mengonversikan suatu karya tulis ilmiah menjadi buku. Tentunya acara ini dihadiri oleh penulis pertama buku “Efisiensi Teknis Pendidikan Dasar” Ibu Dr. Fitri Amalia, M.Si.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Eka Oktavia dan dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Liyoni Delly lalu berlanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian sambutan pertama disampaikan oleh Ketua HMPS Ekonomi Pembangunan 2021 yang diwakilkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Akademik yaitu Liyoni Delly. Lalu sambutan dari Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan oleh Dr. Muhammad Hartana Iswadi Putra, S.E., M.Si. Setelah itu sambutan dari Dekan FEB UIN Jakarta yang diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Dr. Titi Dewi Warninda, S.E., M.Si.

Acara selanjutnya yaitu pemarapan dari penulis pertama yaitu Ibu Dr. Fitri Amalia, S.E., M.Si. yang dimoderatori oleh Intan Nurindah Cahyani. Selanjutnya masuk ke sesi QnA dan terdapat pertanyaan terbaik dari peserta yaitu Novel Difa dan mendapatkan doorprize. Setelah itu acara berlanjut ke Quiz Doorprize menggunakan Kahoot dan mendapatkan satu pemenang yaitu Dila. Acara selanjutnya yaitu sesi foto bersama, lalu pembacaan doa oleh Alfi Shabri. Acara ditutup oleh Eka Oktavia sebagai MC pada pukul 15:05 WIB.