Duta Inspirasi 2021 mengusung tema “Menuju Indonesia Emas 2045” merupakan wadah bagi generasi muda untuk meningkatkan softskill dan hardskill. Dengan visi yang dibawa yaitu untuk menjadi event organisasi terbesar yang berdampak di Indonesia dan didukung 3 misi utama yaitu giving inspiration, spreading ideas, and making movements. Duta inspirasi dibina oleh ka Rachmie Novani dan kak Untung Ariyanto dengan program kerja yang dilakukan secara online maupun offline yang mengusung tema pendidikan dan pelatihan softskill dan hardskill serta webinar atau conference. Atas dasar tersebut ketua umum Entrepreneur Learning Center yaitu Budi Santoso mengikuti event tersebut. Hal ini dikarenakan event tersebut memiliki benefit diantaranya sebagai berikut :

  1. Mendapat selempang kehormatan “DUTA INSPIRASI”
  2. Relasi tingkat nasional
  3. Intensive coaching with professional expertises
  4. E-certificate dan E-book empowerment
  5. Mendapat VIP card untuk mendaftar pada semua kegiatan Indonesia Event secara GRATIS
  6. Beasiswa penuh untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional dan internasional by Indonesian Event

Rangkaian acara yang dilakukan oleh Budi Santoso mahasiswa FEB UIN Jakarta prodi Manajemen 2019, dalam kegiatan ini dimulai dengan tahap pertama yaitu seleksi berkas dengan beberapa syarat ketentuan seperti melampirkan foto, alasan ingin menjadi sosok Duta Inspirasi, komitmen untuk negeri, dan melampirkan 10 prestasi dan pencapaian terbaik rangkaian ini disebut sebagai alur pendaftaraan dan seleksi berkas yang dilakukan pada tanggal 15-27 Agustus 2021. Budi Santoso berhasil melalui rangkaian tersebut dan kemudian dari tahap pemberkasan tersebut akan disaring dan diambil 5 putra dan putri terbaik dari tiap provinsinya dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Budi juga masuk dalam Top 5 tersebut. Rangkaian ini disebut pengumuman tahap 1 yang dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2021. Calon duta yang telah berhasil masuk Top 5 kemudian melakukan wawancara pada tanggal 29-30 Agustus 2021 dan Budi Santoso berkesempatan langsung melakukan wawancara dengan founder dari Duta Inspirasi dan Indonesian Event yaitu ka Shafira dengan menggunakan media Zoom. Tahapan wawancara selesai dilanjutkan pada tanggal 31 Agustus 2021 yaitu pengumuman final dengan terpilihnya satu putra dan satu putri terbaik dari 34 Provinsi dimana putra dan putri tersebut mewakili Provinsinya masing-masing.

Budi terpilih sebagai “Duta Inspirasi” mewakili Provinsi DKI Jakarta. Selamat atas prestasi Budi Santoso semoga dapat menginspirasi generasi milenial dan mampu mewujudkan tema Duta Inspirasi yaitu “Menuju Indonesia Emas 2045”.