Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan periode 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengadakan acara Career Guidance dengan bentuk kegiatan berupa Pelatihan CV yang berkolaborasi dengan Evaluatte. Acara Pelatihan CV ini berlangsung pada hari Minggu, 14 November 2021. Kegiatan Career Guidance ini diadakan dengan tema “Get Ready for The New World with A New Job Experience”. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan dilakukan secara semi online melalui Zoom Meeting sebagai platform media bagi para peserta, narasumber dan moderator serta beberapa panitia berada di lokasi offline yakni di Alfa X Juanda Ciputat.

Kegiatan Career Guidance ini dilaksanakan oleh Departemen Advokasi dan Kemahasiswaan HMPS Ekonomi Pembangunan dan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan wadah untuk menambah softskill bagi para peserta guna merancang persiapan karir untuk dunia kerja pada masa mendatang. Peserta yang mendaftar acara ini sebanyak 178 peserta yang terdiri dari mahasiswa UIN Jakarta, mahasiswa universitas lain di Indonesia, dan para jobseeker. Dan saat acara berlangsung dihadiri oleh 127 peserta.

Kegiatan Pelatihan CV Career Guidance x Evaluatte ini dimulai pada pukul 09.40 sekaligus dilakukannya registrasi peserta, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Master of Ceremony dan pembacaan kalam illahi. Lalu, semua peserta beserta tamu undangan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, sambutan pertama dari Ketua Pelaksana oleh saudari Turiyah, sambutan kedua oleh Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan periode 2021 saudara Difa Baihaqi, sambutan ketiga oleh CEO Evaluatte saudara Teguh Priyantono dan sambutan terakhir oleh Kepala Program Studi Ekonomi Pembagunan bapak Dr. Muhammad Hartana Iswandi Putra, M.Si yang sayangnya berhalangan hadir.

Selanjutnya acara dimulai dengan pemaparan materi oleh Narasumber dari pihak Evaluatte yaitu Kak Natasha Tritama Dewi selaku recruiter di MNC Pictures. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan review CV dari peserta yang dipandu oleh Fadia Zulfah Fazrin selaku moderator pada kegiatan hari ini. Kegiatan Career Guidance Pelatihan CV ini berakhir pada pukul 11.56 ditutup dengan doa dan penutupan dari Master of Ceremony.