Kamis, 7 November 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerjasama dengan CNN Indonesia dan BKKBN mengadakan kegiatan CNN Indonesia Meet Up! di Wisma Syahida-Inn Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini berisi Dialog Interaktif, Kuliah Umum, Journalist Session, dan Talkshow Interaktif. Dialog interaktif dan Kuliah umum pada CNN Indonesia Meet Up! kali ini mengangkat tema tentang “Pentingnya Kesehatan Reproduksi untuk Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas dalam Menyongsong Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0”.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Amilin, SE, Ak, M.Si menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini secara umum menunjukkan sinergisitas antara pihak kampus, pemerintah, dan media dalam mensukseskan program-program pemerintah. Tema yang diangkat pun menunjukkan perhatian sangat besar terhadap bonus demografi yang tengah dihadapi Indonesia sampai dengan tahun 2032. Upaya peningkatan kualitas generasi muda baik pada generasi milenial maupun generasi Z merupakan hal yang sangat penting dilakukan, terutama dalam upaya pemerintah untuk melepaskan dari middle-income trap. Salah satu mesin pertumbuhan ekonomi yang dapat digunakan untuk lepas dari middle-income trap ialah mewujudkan SDM yang berkualitas.

Adapun narasumber dari Dialog Interaktif ialah Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip. Com (Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN) dengan moderator Dea Kartika. Dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh drg. Widwiono, M.Kes (Plt. Direktur Kesehatan Reproduksi BKKBN). Serta Talkshow interaktif oleh dr. Boy Abidin, SpOG(K) yang merupakan host acara Dr. Oz Indonesia. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan Journalist Session yang dipandu oleh Rully Kurniawan (Correspondent CNN Indonesia), Priskilla Dauhan (Field Producer CNN Indonesia), dan Gregorius Bayu (Photo Journalist CNN Indonesia). Serta diisi pula dengan hiburan dari Alya Zurayya. Kegiatan ini diikuti pula dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan CNN Indonesia.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, CNN Indonesia, dan BKKBN. Serta dibantu oleh DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Wisma Syahida Inn.