Kabar menggembirakan datang dari dua mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta yang berhasil dinyatakan lulus dan kompeten pada sertifikasi Associate Wealth Planner (AWP). Dua mahasiswa itu bernama Reza Diofanda (Manajemen 2019) yang merupakan ketua umum Galeri Investasi Syariah (GIS) dan Budi Santoso (Manajemen 2019) yang juga merupakan ketua umum Entrepreneur Learning Center (ELC). Sertifikasi program AWP ini merupakan pelatihan perencanaan keuangan berbasis digital yang komprehensif dengan standar FSPB Indonesia.

Di era yang serba modern ini mengharuskan semua masyarakat memiliki pondasi dan pengaturan keuangan yang baik. Banyak perencanaan dan anggaran yang harus dipersiapkan di masa depan seperti anggaran belanja, pengelolaan hutang, dana pensiun, dana darurat, dana pendidikan, dan lain-lain. Maka dari itu, dengan adanya mahasiswa yang berkompeten dala perencanaan keuangan lewat sertifikasi Associate Wealth Planner diharapkan dapat menjadi seorang perencana keuangan yang handal dan dapat membantu orang lain dalam menyelesaikan masalah keuangannya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FEB UIN Jakarta Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, M.Si, CRA®, CRP®, CIB®, CPF, AWP menyampaikan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih oleh saudara Reza Diofanda dan Budi Santoso (Manajemen 2019). Pencapaian ini membuktikan bahwa mahasiswa FEB memiliki kompetensi yang handal dan mampu untuk bersaing dalam bidang keuangan.