Pada tanggal 8 September 2021, Departemen Penelitian dan Publikasi Ilmiah HMPS Ekonomi Pembangunan telah merilis majalah Economic Development Magazine yang pertama. Economic Development Magazine (EDM) merupakan suatu wadah untuk memperkenalkan HMPS Ekonomi Pembangunan dan sebagai tempat meluangkan karya berbentuk tulisan dari anggotanya. EDM terdiri dari berbagai macam-macam rubik, diantaranya ialah What’s Happening yang membahas konsumsi masyarakat yang menurun di tengah pandemi; Economic in Number yang memberikan informasi mengenai data perkembangan ekonomi negara kita; Economist Figure yang berisikan biografi orang-orang yang menurut kami dapat dijadikan panutan; Jajak Pendapat yang berisikan survei yang telah kami lakukan melalui google form mengenai penilaian Mahasiswa Ekonomi Pembangunan terhadap pembelajaran daring; Learn From Movie yang memuat review kami mengenai suatu film, Book Value yang memuat review kami atas suatu buku; dan yang terakhir Event HMPS.

Adapun adanya EDM ini memiliki tujuan, yaitu untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan. Dengan adanya EDM ini, kita berharap dapat meningkatkan minat baca para Mahasiswa Ekonomi Pembangunan. EDM ini juga memberikan informasi-informasi aktual tentang dunia ekonomi dan dukung dengan berbagai sumber informasi terpercaya.

Sekarang EDM sudah tersedia di website HMPS Ekonomi Pembangunan dan dapat dibaca secara online maupun dengan diunduh, lalu dibaca secara offline dalam bentuk file PDF. Untuk membacanya dapat masuk ke link berikut:

https://hmpsep-uinjkt.blogspot.com/2021/09/economic-development-magazine-1st.html