Pada Selasa tanggal 13 November 2021, berlangsung pada pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 11:30 WIB melalui Zoom Meeting Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Periode 2020/2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Melaksanakan Education Talk. Edutalk merupakan rangkaian acara SEVENTH ISLAMIC BANKING DAYS 2021 (7th IB Days). Adapun tema yang diangkat yaitu “Peran Mahasiswa di Kancah Internasional.”

Edutalk ini merupakan kegiatan berupa talk show untuk mewadahi para mahasiswa untuk mengetahui pentingnya peran mahasiswa di kancah internasional. Pembicara yang akan dihadirkan merupakan pembicara dari PPI Dunia (Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia), yaitu pembicara dari PPIDK Timur Tengah – Afrika & PPIDK Amerika – Eropa. Agenda ini juga sebagai silahturahmi dalam bentuk diskusi sebagaimana tujuan diselenggarakannya kegiatan IB Days ini mempererat kekeluargaan seluruh mahasiswa/i Perbankan Syariah, baik yang masih berstatus mahasiswa aktif maupun alumni.

Acara Education Talk berkolaborasi dengan Felari PPI Dunia. Education Talk memiliki Tujuan Meningkatkan semangat mahasiswa dalam berkontribusi di kancah internasional, Memperluas informasi mahasiswa mengenai fungsi dan peran mahasiswa di kancah internasional, Menjembatani sharing session atau diskusi antara mahasiswa dan pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya, dan Mahasiswa mengetahui strategi dan termotivasi untuk menuntut ilmu di dunia internasional. Terdapat 3 Narasumber yaitu Bapak Dani Miftahul Akhyar, S.T., M.Si. sebagai keynote Speech, Ahmad Abdun Nasir dan Muhammad Rafi. Dan di Moderatori oleh Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah yaitu Rahma Sari.

Education Talk dihadiri oleh Kepala Program Studi Perbankan Syariah, Ibu Cut Erika Ananda Fatimah, S.E., M.B.A., Ketua Islamic Banking Days 2021 Bahari Abdul Gani, Ketua HMPS Perbankan Syariah, Muhammad Rijalul Humam, Wakil Ketua HMPS Perbankan Syariah, Rahma Sari dan 185 jumlah peserta.