Erasmus+OPT Bank mengadakan agenda sharing session hari tanggal 5 April 2021, yang diselenggarakan oleh partner universitas di Indonesia salah satunya Uin syarif Hidayatullah, dalam sharing session hari ini, FEB UIN Syarif Hidayatullah berpartisipasi dengan 2 narasumber; Narasumber pertama Dr. M. Arief Mufraini alumni senior lecturer progam OPTBank tahun 2019 yang memiliki banyak publikasi di jurnal nasional dan internasional dalam sesi hari ini menyampaikan hasil riset kolaboratif Islamic Banking yang telah publish di jurnal Internasional Scopus; delegasi narasumber kedua Dr. Faizul Mubarok alumni PhD Summer School Program OPT Bank, Dr. faizul mubarok telah menyelesaikan studi doctoral pada tahun 2020 yang memiliki banyak publikasi di jurnal nasional, dalam sharing session hari ini membagikan pengalamannya memanfaatkan summer school OPT-Bank untuk mempercepat penyelesaian studi doktoralnya.
Kegiatan Sharing Session merupakan pembuka rangkaian kegiatan Erasmus+OPTBANK 2021, kegiatan ini special diselenggarakan di masa pandemic Covid-19 2021 yaitu :
1. Workshop Research Training; Handling Data Set dan Sofware’s
2. Workshop Research Mentoring
3. Summer School Program (PhD student)
4. Workshop Design New Modul in Banking and FInance
Di masa pandemic kegiatan dilaksanakan secara daring sehingga diharapkan bisa diikuti lebih banyak peserta dan impactnya lebih luas, Khusus untuk Summer School Program mahasiswa PhD walaupun Daring dilakukan terbatas dengan mengadakan kegiatan Bersama dari Universitas partner Erasmus+OptBank di dalam dan luar negeri, salah satunya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.