Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis lintas organisasi sepakat untuk meluncurkan Gerakan FEB Peduli. Gerakan FEB Peduli mengangkat tema “Rapatkan Barisan, Kawan Bantu Kawan”. Gerakan FEB Peduli berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 7.153.456,-. Hasil penggalangan dana ini disalurkan kepada 76 orang mahasiswa rantau FEB yang masih tinggal di kost/asrama. Paket logistik yang diberikan berupa sarden, abon, dan paket kuota internet (dalam bentuk uang tunai).

Penyediaan paket logistic ini berdasarkan hasil penggalangan dana yang telah dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan baik kepada sesama mahasiswa maupun alumni di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan penyaluran bantuan paket logistik ini dilaksanakan pada Kamis, 9 April 2020 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Amilin, SE, Ak, M.Si menyatakan bahwa Gerakan FEB Peduli ini sepenuhnya inisiatif dari mahasiswa sebagai bentuk solidaritas sesama mahasiswa, yang kemudian difasilitasi oleh fakultas melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama. Koordinator Lapangan Gerakan FEB Peduli Sdr. Handika Rahmat Dwi Putro menyatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi sebagai kepedulian sesama mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, bahwa ada teman-teman mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena suatu alasan tertentu dan mereka kekurangan logistik di kost/asramanya. Kegiatan ini disupervisi langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. M. Nur Rianto Al Arif dan Kepala Bagian Tata Usaha Suhendro Tri Anggono, M.Si.

Gerakan FEB Peduli terlaksana atas kerjasama berbagai Organisasi Kemahasiswaan Lintas Organisasi, baik Organisasi Intra (DEMA-F, SEMA-F, dan HMJ dari lima program studi), Lembaga Semi Otonom (LiSensi, ELC, Galeri Investasi Syariah, Seisdance, Tax Center, dan LDK), serta organisasi ekstra (HMI, PMII, IMM, dan KAMMI). Kerjasama baik lintas organisasi ini menunjukkan kekompakan dan kepedulian segenap pengurus dan anggota Organisasi Kemahasiswaan di FEB terhadap sesama mahasiswa.

Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu demi suksesnya kegiatan ini, termasuk kepada organisasi kemahasiswaan yang melakukan inisiatif. Semoga Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Mari kita berdoa semoga Wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala lagi. Aamiin.