Pada Sabtu tanggal 20 November 2021, Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Periode 2020/2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Melaksanakan Kegiatan Islamic Banking Care (IB Care) yang merupakan rangkaian kegiatan Islamic Banking Days. Adapun tema yang diangkat adalah “Perbankan Syariah Peduli: Memupuk Rasa Kepedulian Mahasiswa bagi Bangsa” Acara Opening Ceremony dibuka secara resmi oleh Dr. Yuke Rahmawati, M.A selaku Sekretaris Program Studi Perbankan Syariah dan Bapak Edison selaku Pengurus Saung Jingga.

Kegiatan dilaksanakan secara offline dan ditayangkan live Zoom untuk sesi pembukaan serta dipublikasi melalui media sosial HMPS Perbankan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan 7th Islamic Banking Days. Tujuan kegiatan ini adalah memupuk rasa kepedulian sosial di lingkungan masyarakat, menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Acara ini mengusung tema “Perbankan Syariah Peduli: Memupuk Rasa Kepedulian Mahasiswa Bagi Bangsa”. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Saung Jingga Jalan Pinus 2, Pd. Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Saung Jingga adalah sebuah rumah singgah dan tempat belajar anak dari keluarga prasejahtera di kawasan kampung pemulung. Lokasi tersebut merupakan kawasan kumuh yang mana terdapat saung sebagai sarana fasilitas belajar anak sekitar. Akan tetapi masih kekurangan baik dari segi kecukupan fasilitas belajar.

Acara ini didukung juga oleh Zakat Sukses dan Yayasan Amanah Takaful yang membantu dana serta dukungan buku Iqra’ untuk anak asuhan di Saung Jingga. Lebih lagi didukung juga oleh para donatur yang turut serta berdonasi untuk kegiatan IB Care.

Terdapat empat program yang dilakukan pada kegiatan ini yaitu Program Pendidikan, Program Sosial dan Keislaman serta Program Lingkungan. Kegiatan yang dilakukan pada acara tersebut di antaranya Nonton Bareng Video Kreatif dan Inspiratif, Membuat Taman dan Pagar Tanaman Saung, Perlombaan, Mural, dan Makan Bersama.

Kegiatan Islamic Banking Care pada Seventh Islamic Banking Days 2021 berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16:30 WIB Offline dan Zoom Meeting dan dihadiri oleh Sekertaris Program Studi Perbankan Syariah Dr. Yuke Rahmawati, M.A, Pengurus Saung Jingga, Bapak Edison, Ketua Pelaksana Bhahari Abdul Gani, Wakil Ketua HMPS Perbankan Syariah Rahmasari, dan 50 panitia serta 40 anak asuh Saung Jingga.