Salah satu Lembaga Semi Otonomi (LSO) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Lingkar Studi Ekonomi Islam (LiSEnSi) kembali menorehkan prestasi pada Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) XIX Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Tahun 2020 di Universitas Negeri Padang. Salah satu tim delegasi dari tiga delegasi yang dikirimkan berhasil menjadi Juara 3 pada Cabang Olimpiade Ekonomi Islam.

Pada TEMILNAS XIX ini LSO KSEI LiSEnSi mengirimkan tiga delegasi yaitu satu tim mengikuti perlombaan Karya Tulis Ilmiah Nasional, dan dua tim mengikuti Olimpiade Ekonomi Islam. Dua tim Olimpiade Ekonomi Islam berhasil lolos masuk Grand Final, dan salah satu tim berhasil meraih Juara 3. Delegasi LiSEnSi yang berhasil meraih Juara 3 pada Cabang Olimpiade Ekonomi Islam ialah Joko Prasetyo (Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2017), Rachmat Satriani (Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2017), dan Pitri Khayrani (Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2018).

Sedangkan Tim 2 Olimpiade Ekonomi Islam beranggotakan Nur Adiba (Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2017), M. Rijalul Human (Prodi Perbankan Syariah angkatan 2018), dan Rekha Nur Zindha (Prodi Manajemen angkatan 2018). Kemudian delegasi Lomba Karya Tulis Ilmiah Ekonomi Islam beranggotakan M. Anas Roiyan (Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2017), Agnia Nurapifah (Prodi Perbankan Syariah angkatan 2017), dan Hanif Hulu (Prodi Perbankan Syariah angkatan 2018).

Ketua LiSEnSi FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Joko Prasetyo mengatakan bahwa pengiriman delegasi ini merupakan sebagai salah satu bagian dari program kerja untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Kegiatan ini selain ajang kompetisi namun turut pula menjadi ajang pembelajaran dan sharing pengetahuan dengan sesama Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dari Perguruan Tinggi lain se-Indonesia. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan dapat ditingkatkan pada waktu yang akan datang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Amilin, SE, Ak, M.Si sangat mengapreasiasi prestasi yang mampu ditorehkan oleh LiSEnSi, terutama di era pandemi seperti sekarang. Torehan prestasi ini menunjukkan bahwa kiprah FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam membumikan ekonomi syariah di Indonesia tidak lagi diragukan. Harapannya LiSEnSi FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat terus mengharumkan nama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam kancah ekonomi syariah di Indonesia.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumnni, dan Kerjasama Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, SE, M.Si mengucapkan mengapresiasi delegasi KSEI LiSEnSi yang telah mengikuti TEMILNAS FoSSEi XIX baik yang berhasil menjadi Juara maupun belum. Fakultas senantiasa mendorong dan akan memfasilitasi seoptimal mungkin mahasiswa yang ingin berkontribusi pada berbagai kegiatan kejuaraan baik akademik maupun non-akademik. Ucapan terima kasih juga dihaturkan pada segenap Pembina LSO KSEI LiSEnSi yang senantiasa membina dan mendampingi teman-teman mahasiswa.