Kabar membanggakan datang dari mahasiswa UIN Jakarta yang terdiri dari, Ellya Fajraini Hasibuan (Akuntansi 2018), Nuha Falihah Salsabila (Ekonomi Syariah 2018), Hanifah (Akuntansi 2018), dan Muhammad Muzakkirin (Hukum Ekonomi Syariah 2018), telah berhasil meraih Juara 1 Lomba Video Kreatif tingkat Nasional dan memperebutkan piala Walikota Bekasi pada acara FIEW 3 (Foreks Islamic Economic Week) Season 3, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam 45 Bekasi.

Meskipun terpisahkan oleh jarak dan waktu, namun tidak menjadi hambatan bagi Tim Halal Lifestyle ini dalam mengikuti perlombaan, mulai dari perumusan konsep, konten video, editing, dan hal pendukung lainnya yang diperlukan dalam proses pembuatan video hingga menjadi Juara dengan nilai tertinggi sekaligus Juara Favorit.

“Kami membangun bonding antar anggota dan menyamakan perspektif terlebih dahulu, karena ini merupakan hal yang sangat krusial untuk terciptanya kerja sama tim yang baik. Dengan mengoptimalkan platform online yang ada, seperti Google meet, Google Drive, dll. Dan yang tak kalah penting, setelah mengikhtiarkan segala upaya, tentunya kami melangitkan doa dan berserah diri kepada Allah untuk hasil yang terbaik,” ucap salah satu anggota tim.

Gambar diatas merupakan prototype yang menjadi salah satu gagasan yang diusung oleh Tim Halal Lifestyle untuk mengajak masyarakat agar lebih aware dan bijak dalam mengonsumsi produk dan menerapkan gaya hidup halal. Melalui video tersebut juga sekaligus mengkampanyekan gaya hidup halal dengan hashtag #HalalLifeforaBetterLife.
Video selengkapnya dapat diakses pada link berikut:
https://www.instagram.com/tv/CT8VAtVhCodgvzcq1jgkLEq4rxDTKW7sB9Ytc0/?utm_medium=copy_link
Atas nama pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, SE, M.Si, CRA, CRP, CIB, CPF, AWP selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian prestasi ini. Torehan prestasi ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama dan reputasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di kancah nasional. Semoga prestasi ini dapat memacu teman-teman mahasiswa lain untuk terus termotivasi dalam berprestasi baik di tingkat regional, nasional, dan bahkan internasional.