Kabar membahagiakan datang dari seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta bernama Reza Diofanda (Program studi Manajemen Angkatan 2019) yang telah dinyatakan kompeten pada sertifikasi skema Analisis Teknikal Madya (Registered Technikal Analysis/RTA). Sertifikasi Registered Technical Analysis ini diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP-PM) yang terstandarisasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Registered Technical Analysis ini sangat dibutuhkan karena semakin banyaknya masyarakat yang sudah mulai berinvestasi baik di pasar modal ataupun lainnya. Tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan akan tetapi kompetensi Analisa Teknikal ini akan berguna bagi diri sendiri dalam melakukan trading saham. mulai dari saham, forex, komoditi sampai dengan cryptocurrency. Kompetensi sebagai Profesional Analisa Teknikal (Registered Technical Analyst (RTA®) merupakan orang yang mampu menangani Analisa secara Analisa Teknikal baik untuk Pasar Saham, Obligasi, Maupun instrumen lainnya seperti Currency dan commodity. Ruang lingkup pekerjaan Analisa Teknikal juga sangat dibutuhkan di industri keuangan khususnya Perusahaan Sekuritas, Perusahaan Aset Manajemen, Perusahaan Dana Pensiun.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FEB UIN Jakarta Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, M.Si, CRA®, CRP®, CIB®, CPF, AWP menyampaikan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih oleh saudara Reza Diofanda (Manajemen 2019). Pencapaian ini membuktikan bahwa mahasiswa FEB memiliki kompetensi yang handal dan mampu untuk bersaing dalam bidang keuangan khususnya pasar modal.