Selasa, 29 September 2020 Program Studi Ekonomi Syariah bekerjasama dengan layanan syariah LinkAja mengadakan kegiatan Studium General dengan mengangkat tema “Membangun Ekosistem Ekonomi Syariah Digital Melalui Layanan Digital Syariah”. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dimulai pukul 08.30 WIB dan diikuti lebih dari 400 Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta Prof. Dr. Amilin, SE.Ak. M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa keuangan digital saat ini sedang berkembang begitu cepat, dengan kondisi Indonesia yang tengah dilanda pandemi Covid-19, diharapkan keuangan digital mampu mengurangi risiko penularan virus covid-19.

Studium General ini dimoderatori oleh Prilla Kurnia Ningsih, Lc. ME. Sy selaku dosen Prodi Ekonomi Syariah, Beliau memandu jalannya Studium General dimuai dari pemaparan materi oleh narasumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Materi pertama disampaikan oleh Dr. M. Arief Mufraini, Lc. M.Si. selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam kesempatan ini Beliau membuka wawasan tentang Ekonomi Syariah dan Digital Syariah dalam materinya mengenai Ekosistem Digital Ekonomi Syariah.
Kemudian materi kedua disampaikan oleh Widjayanto Djaenudin selaku Head of Sharia Group, LinkAja. Pemateri menerangkan bahwa saat ini LinkAja Syariah sudah memiliki lebih dari 850 ribu pengguna aktif hanya dalam kurun waktu lima bulan setelah produk ini dikenalkan kepada masyarakat. LinkAja Syariah juga terus berkomitmen untuk mengembangkan produk dan layanan mereka demi terwujudnya Visi Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024; “Menjadikan Indonesia yang Mandiri, Makmur, dan Madani, dengan menjadi Pusat Ekonomi Syariah di Dunia”.
Razan Farhan selaku MC dalam mengawali acara Studium General dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Ahmad Masrur dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semoga dengan terlaksananya kegitan ini dapat menambah pengetahuan kita tentang Ekonomi Syariah dan Digital Syariah.