Selasa, 07 September 2021, PLP FEB UIN Jakarta kembali mengadakan kegiatan online training dengan tema “Pelatihan Metode Pengajaran Gamification dan Aplikasi Pembelajaran Interaktif”. Kegiatan kali ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 FEB UIN Jakarta, Ibu Dr. Titi Dewi Warninda, M.Si. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan insight kepada peserta mengenai metode pengajaran serta aplikasi pembelajaran interaktif yang dapat diterapkan dalam pembelajaran secara daring.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen dari internal UIN Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh dosen-dosen dari beberapa universitas lain di Indonesia, seperti Universitas Mulawarman, Universitas Janabadra, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Politeknik Negeri Batam, UIN Antasari Banjarmasin, dan lainnya. Pada kesempatan ini, para peserta mendapatkan insight dari kedua narasumber mengenai metode pengajaran efektif yang dapat digunakan untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik, salah satunya dengan metode gamification. Selain itu, peserta juga diajak oleh narasumber untuk langsung mengggunakan aplikasi pembelajaran interaktif yang dapat digunakan selama pembelajaran secara daring. Aplikasi yang digunakan adalah nearpod.

Narasumber pada kegiatan ini merupakan dosen-dosen dari dua fakultas di UIN Jakarta. Beliau adalah Bapak Zuhairan Yunan, M.Sc dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta, dan Bapak Ahmad Dimyati, M.Pd dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ibu Fitri Yani Jalil, M.Sc dan berlangsung selama 4 jam pelatihan.