I’m writer merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah dilaksanakan 10 kali pertemuan dan diadakan oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan. Kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk memulai dan mengembangkan bakat menulisnya dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas serta pengetahuan mahasiswa dalam hal kepenulisan Karya Tulis Ilmiah.

Pada pertemuan pertama ini sekaligus pembukaan kelas I’m Writer yang berlangsung secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada hari Sabtu, 03 April 2021. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, M.Si. Dalam sambutan pembukaannya, Prof. Al Arif menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh HMPS Ekonomi Syariah ini demi meningkatkan kemampuan riset dan publikasi para mahasiswa. I’m Writer ini tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa Ekonomi Syariah tetapi dihadiri oleh mahasiswa dari Universitas lain. Dengan mengusung tema “How to be a Researcher” pertemuan pertama I’m Writer ini diisi oleh pemateri RR. Tini Anggraeini, S.T., M.Si. yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, serta dimoderatori oleh Zidane Akbar Wiguna merupakan staff Departemen Komunikasi dan Informasi HMPS Ekonomi Syariah.

Walau dilaksanakan secara daring tetapi tidak menghilangkan semangat dan antusiasme peserta untuk mengikuti pembukaan kelas I’m Writer dari awal hingga akhir acara. Karena banyak ilmu dan pengetahuan baru mengenai Karya Tulis Ilmiah yang didapatkan dari narasumber, begitupun dengan moderator yang dapat memandu acara dan membawa suasana acara dengan baik. Kemudian sebelum acara berakhir diberikan doorprize kepada 2 peserta dengan pertanyaan terbaik. Setelah itu acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Aban Dhia Al Haqi.