Tahun 2019 ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah memasuki usia ke-17 tahun. Perhitungan usia fakultas ini berdasarkan SK Rektor tentang Pembentukan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial pada bulan Juni tahun 2002. Rintisan Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah dimulai sejak tahun 2000 dengan berdirinya program konversi. Pada mulanya fakultas ini bernama Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, karena memiliki satu program studi non-ekonomi yaitu prodi Hubungan Internasional. Pada tahun 2009, seiring dengan pendirian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dimana prodi Hubungan Internasional dilebur ke fakultas baru tersebut, maka Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk memperingati Milad FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ke-17 ini telah disusun beberapa rangkaian acara perlombaan yang dimulai dari tanggal 18 Juni 2019 sampai dengan 21 Juni 2019. Beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan ialah Lomba Futsal, Lomba MTQ, lomba Tenis Meja, Lomba Catur, dan Lomba menghias tumpeng. Kegiatan ini secara resmi telah dibuka pada Selasa, 18 Juni 2019 oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr. Indo Yama Nasarudin, SE, MAB dengan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, SE, M.Si

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Amilin, SE, M.Si, Ak mengatakan bahwa peringatan Milad FEB ke-17 ini sebagai ajang silaturahmi untuk menyatukan segenap elemen fakultas. Tema besar yang diangkat pada Milad ini ialah “Membangun Semangat Solidaritas dan Hubungan Antar Civitas Akademika Ekonomi” dengan slogan “The Unity and Symphony of Economy”.