Dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Perguruan Tinggi dengan Industri, maka pada Jumat, 23 April 2021 secara resmi telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan PT. Bank BTN (Persero) Tbk. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA dan Direktur Consumer dan Commercial Lending PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Hirwandi Ghafar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kepala Biro AAKK, Dekan FEB, Wakil Dekan FEB, Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Kepala Departemen Komesial Bank BTN, Kepala Kantor Cabang Syariah Harmoni, Commercial Funding Pusat, dan Consumer & Commercial Funding Unit Head KCS Jakarta Harmoni.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA berharap kerjasama yang dilakukan ini harus segera direalisasikan dalam bentuk yang konkret. Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari Nota Kesepahaman sebelumnya yang telah ditandatangani, dimana ruang lingkup kerjasama diperluas tidak hanya layanan perbankan tetapi ditambahkan pula dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kegiatan ini, turut pula ditandantangani Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Amilin, SE, Ak, M.Si dengan Kepala Divisi Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Alex Sofjan Noor. Ruang lingkup perjanjian kerjasama meliputi: (1) Penyelarasan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri; (2) Penyelenggaraan praktek kerja lapangan/magang mahasiswa; (3) Penyediaan sarana dan prasarana yang menunjang pembelajaran, termasuk laboratorium bank mini; (4) Jasa layanan perbankan.