Manajemen

VISI
Prodi Manajemen mempunyai visi: “Menjadi program studi berstandar mutu internasional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan keunggulan integrasi keilmuan, moralitas keislaman dan karakteristik keindonesiaan di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020”.

MISI
Prodi Manajemen mempunyai misi

  1. Memberikan landasan moral Islam bagi pengembangan ilmu manajemen modern.
  2. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang integratif dalam bidang manajemen yang bersifat teoritis maupun praktis sesuai standar internasional.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan di bidang manajemen.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan aplikasi bidang manajemen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  5. Menyelenggarakan manajemen modern di Program Studi yang berorientasi pada kualitas, transparansi, akuntabilitas, dan profesionalitas.
  6. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non-pemerintah, dan berbagai asosiasi di bidang manajemen baik dalam skala nasional maupun internasional.

TUJUAN
Tujuan Umum
Tujuan umum Prodi Manajemen adalah menghasilkan Sarjana Manajemen yang memiliki pemahaman teori dan metodologi di bidang manajemen, serta memiliki etika dan sikap Islami, sehingga mampu menganalisis dan mengambil keputusan yang tepat terhadap permasalahan dalam bidang manajemen.

Tujuan Khusus
Lulusan Prodi Manajemen diharapkan:

  1. Menguasai konsep dasar manajemen dan metodologinya, sehingga mampu melakukan penelitian, menganalisis dan menghasilkan solusi dari persoalan di bidang manajemen.
  2. Mampu mengintegrasikan manajemen dengan bidang ilmu terkait.
  3. Mampu bekerja secara profesional dan mempunyai keterampilan wirausaha.
  4. Berkepribadian Islam.