Selasa, 25 Februari 2020 bertempat di Ruang Teater II Lantai 5 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis II diadakan Rapat Dosen untuk menyambut Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis baik Dosen Tetap maupun Dosen Tidak Tetap. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Amilin, SE, Ak, M.Si dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas kontribusi seluruh Dosen dalam kegiatan pengajaran di Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Selain itu dalam sambutannya dipaparkan pula secara garis besar pencapaian selama tahun 2019 dan program kerja prioritas pada tahun 2020. Dalam kesempatan Rapat Dosen ini setiap Wakil Dekan diberikan kesempatan untuk menyampaikan arah kebijakan pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Pada kesempatan Rapat Dosen kali ini disampaikan pula materi mengenai “Menjadi Dosen Pembimbing Akademik Untuk Generasi Z” oleh Dr. Yunita Faela Nisa (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Psikologi). Dalam paparannya, Dr. Yunita menyampaikan bahwa kita harus mampu memahami karakter dari mahasiswa kita yang merupakan Generasi Z. Generasi Z memiliki gaya belajar yang unik. Beberapa gaya belajar pada Generasi Z ialah: (a) Menyukai format audio visual; (b) Bergantung pada teknologi; (c) Mudah memahami contoh konkret; (d) Kritis saat mengemukakan pendapat; (e) Mampu belajar dengan baik dari guru atau tutor yang memposisikan diri sebagai sahabat; (f) Gemar berinovasi. Berdasarkan gaya belajar ini, dosen pembimbing akademik harus mampu memposisikan diri dengan tepat bagaimana menangani generasi Z ini.

Dalam kesempatan Rapat Dosen ini turut diberikan secara simbolis penghargaan dan tali kasih kepada dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah pensiun. Rapat Dosen ini ditutup dengan rapat dosen yang dilakukan oleh masing-masing program studi. Harapannya proses komunikasi dua arah antara program studi dengan dosen homebase dapat berlangsung dengan baik pada sesi Rapat Dosen program studi ini.