Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) mengadakan acara “Jambore Koperasi Nasional 2022” yang diadakan pada tanggal 31 Juli – 3 Agustus 2022 di Graha Wisata Ragunan. Acara ini dihadiri oleh 34 koperasi mahasiswa perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh pihak Kementrian Koperasi dan UKM Indonesia. Pada acara ini memperlombakan 5 cabang lomba, yaitu lomba cerdas cermat, lomba debat, lomba duta, lomba bisnis plan, dan lomba video documentary.

Kemudian Koperasi Mahasiswa (KOPMA) ikut serta dalam acara yang diadakan oleh FKKMI, dimana Koperasi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengirim tim yang terdiri dari 3 orang yaitu Vini Dwi Seswita mahasiswa prodi Ekonomi Syariah 2019, Salsabila Sahara mahasiswa prodi Ekonomi Syariah 2019, dan Fajri Putra Wijaya mahasiswa prodi Hubungan Internasional. Dari ke 5 cabang lomba yang ada, tim Vini dkk berhasil meraih 4 kategori yaitu, juara 1 lomba cerdas cermat, juara 2 lomba debat, 10 besar duta putri, dan juara favorit 2 duta putri.

Vini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan debat terdapat tahap seleksi pembuatan essay, kemudian ia menuturkan berterima kasih bahwa ada bantuan dari Bapak Syihaabul Hudaa M.Pd salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam pembuatan essay, kemudian tak lupa juga mendapat bantuan dari mentor-mentor Koperasi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Atas nama pimpinan Fakultas, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, S.E., M.Si menyampaikan ucapan selamat atas torehan prestasi yang berhasil diraih oleh Sahara dan Vini. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat berkompetisi di tingkat nasional dan semoga prestasi ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang.