Scholarship Expo merupakan salah satu rangkaian agenda dari GALAKSI 2019 (Gebyar Lomba Akuntansi) yang diselenggarakan pada hari Senin 7 Oktober 2019 tepatnya di Aula Student Center Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Terdapat dua konten inti kegiatan di dalam agenda tersebut yakni, Scholarship Information Stand dan Scholarship Talkshow. Kegiatan Scholarship Information Stand adalah tempat konsultasi mengenai studi baik di dalam maupun luar negeri dan berbagi informasi terkait kebeasiswaan oleh beberapa lembaga, seperti : Beasiswa Monbukagakusho – kedutaan besar Jepang untuk Indonesia, Indonesian Youth for SDGs and Asian Pacific Youth Exchange, Persatuan Pelajar Indonesia se- Dunia (delegasi Mesir), AIESEC in South Tangerang, Beasiswa Bank Indonesia, Aspectama Alam Sutera, Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Beasiswa Karya Salemba Empat, Kedubes Malaysia, Social Trust Fund UIN Jakarta, Pusat Layanan Kerjasama Internasional UIN Jakarta, Awardee LPDP UIN Jakarta dan Beasiswa Bidikmisi. Ditengah-tengah Stand lembaga scholarship juga terdapat stand sponsorship dari pihak Telkomsel dan Wardah. Sedangkan untuk kegiatan Scholarship Talkshow kami mengundang beberapa awardee, seperti : Ahmad Suhaimi –Lurah Awardee LPDP UIN Jakarta, dan Intan Qomariah – APYE Phillipines Partnership Coordinator. Talkshow ini dimoderatori oleh Dewi Ghitsatul Hisan yaitu penerima beasiswa KSE (Karya Salemba Empat). Konsep Talkshow yaitu QnA.
Sebelum acara di mulai, setiap lembaga yang kami undang dijadwalkan datang dan hadir pada pukul 11.00 WIB. Delegasi lembaga yang datang pertama yaitu dari STF UIN Jakarta lalu disusul oleh lembaga lainnya. Setelah selesai mempersiapkan stand, LO dari setiap lembaga mengarahkan para delegasi lembaga untuk salat dzuhur pada di Masjid Al-Jami’ah Student Center. Setelah salat selesai, para delegasi kembali ke stand masing-masing. Pada pukul 12.30 Scholarship Information Stand dibuka oleh panitia. Seluruh pengunjung yang hadir dipersilahkan masuk untuk mencari dan mendapatkan informasi terkait kebeasiswaan dari setiap lembaga pemberi beasiswa. Namun sebelum pengunjung memasuki ruangan, pengunjung diwajibkan untuk mengisi absen di depan teater tersebut. Pada pukul 13.50 stand ditutup untuk sementara dikarenakan ada talkshow yang berjalan. Lalu ketika talkshow berakhir pada pukul 15.50 stand kembali dibuka. Scholarship Information Stand resmi ditutup pada pukul 17.00 yang menandakan bahwa acara Scholarship expo telah selesai diselenggarakan.

Lain halnya dengan Scholarship Talkshow, kegiatan ini mulai berjalan pada pukul 13.30 dengan masuknya MC sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. Talkshow ini melibatkan moderator sebagai pemandu jalannya acara, proses tanya-jawab dengan para pembicara membangkitkan sikap antusiasme dikalangan para pengunjung di dalam ruangan tersebut. Setelah sharing-sharing berakhir, selanjutnya adalah sesi tanya jawab yang mana terdapat tiga orang penanya yang mengajukan pertanyaannya. Pada talkshow kali ini panitia memberikan doorprize bagi para penanya yang diberikan oleh para pembicara. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan bingkisan dari pihak Wardah kepada pembicara serta moderator. Kegiatan Talkshow berakhir pada pukul 15.50 yang mana menandakan berakhirnya kegiatan Scholarship Expo pada rangkaian GALAKSI 2019. Ketika Scholarship talkshow berakhir Scholarship Information Stand dimulai kembali.