Sabtu, 20 November 2021. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi mengadakan Kegiatan Study Banding 2021: HMJ Akuntansi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta X BPHMJ Universitas Trisakti yang diperuntukan untuk seluruh Mahasiswa Jurusan Akuntansi UIN Jakarta dan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Trisakti. Acara ini dipandu oleh MC (Filinda Sari dan Aulia Miranda). Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian Sambutan Ketua Pelaksana dari pihak BPHMJ Akuntansi Trisakti, Sambutan Ketua BPHMJ Akuntansi Trisakti, dan Sambutan dari Ketua HMPS Akuntansi, Adinda Aprilia. Selanjutnya ada penyampaian perwakilan-perwakilan dosen akuntansi Universitas Trisakti serta sambutan perwakilan dosen akuntansi UIN Syarif hidayatullah Jakarta yaitu bapak Hepi Prayudiawan, SE, MM, Ak, CA.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang dipandu oleh operator. Setelah itu penyampaian penjelasan akademik masing-masing kampus yang disampaikan oleh kaprodi akuntansi Universitas Trisakti, yaitu Bapak Murtanto dan perwakilan dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta , Bapak Hepi Prayudiawan. Setelah pemaparan materi akademik kampus, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada dosen. Sebelum memasuki sesi penyampaian materi kedua, dilakukan pemutaran video perkenaan kampus dan ORMAWA masing-masing dan setelahnya dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua mengenai ormawa yang disampaikan oleh masing-masing ketua himpunan, yaitu kak Muhammad Arraf dari Universitas Trisakti dan Kak Adinda Aprilia dari UIN Syarif hidayatullah, dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kedua. Dan setelah selesai, maka seluruh peserta melakukan ISHOMA selama 30 menit.

Tujuan diadakannya Study Banding 2021: HMJ Akuntansi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta X BPHMJ Universitas Trisakti ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi masing- masing kampus da diharapkan dapat saling berdiskusi dan bertukar pikiran antarmahasiswa USAKTI dan UINJKT mengenai ormawa, kampus, dan lain-lain. Setelah penyampaian materi pertama dan kedua, maka selanjutnya ditampilkan video campus tour dari masing-masing kampus serta dilanjuti dengan games session sebagai ice breaking. Kemudian acara selanjutnya adalah diskusi kajian/ forum group discussion mengenai “Improve Organization and Academic Quality” yang dipandu oleh moderator Adelia Ayuningtyas dari Universitas Trisakti. Kegiatan FGD ini merupakan wadah bagi para mahasiswa dari kedua universitas utuk menyampaikan pandangan dan opini mereka terhadap pertanyaan maupun pernyataan yang disampaikan moderator sesuai dengan tema. Sebelum penutupan, diadakan sesi penyerahan plakat kepada pembicara yang diwakili oleh Muhammad Teguh pratikno dari Universitas Trisakti selaku Ketua Pelaksana kegiatan study banding ini. Dan yang terakhir penutupan semua rangkaian acara oleh MC Filinda Sari dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan MC Aulia Miranda dari Universitas Trisakti serta dilakukan sesi foto bersama kembali.