Rabu, 18 Nopember 2020 Program Studi Ekonomi Pembangunan melaksanakan Workshop Visiting Lecturer dengan tema “Dampak Resesi dan UU Ciptakerja Terhadap perekonomian Indonesia saat ini serta Proyeksi Perekonomian Indonesia tahun 2021″, Webinar yang dilakukan ini merupakan aspirasi dari alumni, mahasiswa dan dosen program studi ekonomi pembangunan yang merasakan bahwa ISU Resesi, UU-Ciptaker dan Outlook 2021 merupakan Hot Issue yang harus dibahas prodi ekonomi pembanguan FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk dapat berkontribusi dalam memberikan gagasan, masukan dan khazanah pengetahuan kepada Pemerintah, Masayarat Umum dan Masyarakat Akademis.
Kegiatan ini dibuka oleh Perwakilan Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. M. Hartana Iswandi Putra, SE., MSc, yang juga merupakan KaProdi Ekonomi Pembangunan FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Workshop atau Webinar ini diharapkan menghasilkan informasi dan gagasan yang bisa bermanfaat dalam memproyeksikan perekonomian Indonesia ditahun 2021 sehingga dapat berkontribusi sebagai usulan kebijakan.

Narasumber dalam webinar “Dampak Resesi dan UU Ciptakerja Terhadap perekonomian Indonesia saat ini serta Proyeksi Perekonomian Indonesia tahun 2021″ terdiri dari Fithra Faisal Hastiadi, PhD merupakan juru bicara Kementerian Perdagangan dan Dosen FEB UI, Dr. M. Ridwansyah Advisor World Bank Program dan merupakan dosen tidak tetap FEB UIN Jakarta, serta Dr. Rudi Kurniawan yang merupakan Dosen FEB UNPAD dan Senior Researcher CEDS UNPAD. Pemamaparan Narasumber begitu gambling dan dinamis dari Dr. Fithra lebih membahas kebijakan kedepan dari sisi Pemerintah, Dr. M. Ridwansyah dari segi Akademisi dan Dr. Rudi Kurniawan dari segi pengamat ekonomi yang juga peneliti