Lembaga Semi Otonom (LSO) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Entrepreneur Learning Center (ELC) menyelenggarakan kegiatan Young Entrepreneur Week (YEW) 2021 yang memiliki dua rangkaian acara, yaitu Business Plan Competition dan Webinar Nasional dengan tema “How To Become a Great Young Entrepreneurs”. Kegiatan ini bertujuan untuk bisa memprekenalkan ELC sebagai organisasi FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bergerak diranah kewirausahaan juga untuk mengedukasi serta memotivasi mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk segera bergerak guna mencetak entrepreneur baru yang nantinya menjadi penopang perekonomian bangsa.

Rangkaian kegiatan YEW ini diawali oleh kegiatan Business Plan Competition, yang dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 1-25 Juli 2021 yang menampung sebanyak 109 peserta, dilanjut oleh presentasi Finalis TOP 10 pada tanggal 28 Agustus 2021. Kemudian diumumkan pada tanggal 5 September 2021 bersamaan dengan kegiatan Webinar Nasional. Kompetisi ini dijurikan oleh Ibu Leis Suzanawaty, M.Si., Ibu Sri Hidayati, S.Ag, M.Ed., Faraby Madyan A, S.E., Irfan Ilmi, S.E. dan Adha Wahyudi, SEI., CPM®.

Rangkaian kegiatan YEW selanjutnya yaitu Webinar Nasional Kegiatan ini merupakan puncak dari Grand Proker yang diadakan oleh ELC. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting mulai pukul 09.00 WIB dengan jumlah partisipan sekitar 350 peserta.Rangkaian kegiatan Webinar Nasional ini diawali pembukaan MC oleh dua mahasiswa FEB, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan susunan acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya yaitu sambutan Ketua Umum LSO ELC Budi Santoso, Pembina ELC Dr. Indoyama Nasaruddin. Kemudian, penyampaian dari Keynote Speaker oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diwakilkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, & Kerjasama FEB UIN Syarif Hidayatullah Prof.Dr. Muhammad Nur Rianto Al Arif, S.E., M.Si, CRA, CRP, CIB, CPF, AWP. Beliau menyampaikan harapannya dari diberlakukannya kegiatan ini, yaitu ide-ide bisnis yang telah dikompetisikan dalam kegiatan YEW diharapkan tidak hanya sekadar menjadi business plan saja, melainkan direalisasikan menjadi bisnis yang sebenarnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh moderator Nabilah Tasya Saripah mahasiswa FEB jurusan Ekonomi Pembangunan yang akan memandu jalannya acara dimulai dari pembacaan CV setiap pembicara, penyampaian materi, dan sesi tanya jawab.
Pembicara yang pertama adalah Bapak Tri Raharjo selaku CEO TRASN CO Indonesia dan Founder Info Brand Group. Berdasarkan penyampaian materi yang disampaikan oleh beliau, dalam membangun bisnis terdapat 5 langkah yang harus dilalui, yaitu starting, profiting, systemizing, multiplying, dan successful brand. 5 langkah itulah yang dapat membantu bisnis berkembang dan bertumbuh.

Pembicara yang kedua adalah Indra Cahya Uno selaku Founder OK OCE Indonesia dan commissioner PT Indivara Sejahtera Sukses Makmur. Beliau menjelaskan wirausaha sukses mandiri dengan mind set wirausaha. Pada sesi ini beliau mengajak agar kita semua dapat menemukan mindset wirausaha karena siapapun bisa memilikinya dan menjadi manusia yang lebih produktif karena sarjana saja tidak menjadi jaminan peluang kerja.

Pembicara yang ketiga adalah Nadya Ursulla. Beliau adalah founder dari KS Group Indonesia. Berdasarkan penyampaian materi yang disampaikan beliau, menjadi entrepreneur yang hebat adalah pintar berjualan dan juga pintar memimpin. Cara mencapai kesuksesan versi beliau adalah mengatur diri sendiri,meningkatkan value diri,menghilangkan rasa malas,dan juga bisa mengendalikan diri.

Setelah penyampaian materi dari seluruh pembicara, dilakukan sesi quiz lalu pembacaan pemenang Business Plan Competition dengan penyerahan sertifikat kepada pemenang. Juara pertama yaitu Tim CXEMA dengan total nilai 85,22. Pemenang keduaTim Sahabat Cerita dengan total nilai 84,14 dan pemenang ketiga yaitu Tim Wrap To Go dengan total nilai 84,11. Dan juara untuk Best Presentation diraih juga oleh Tim CXEMA dengan total nilai 84,57. Setelah seluruh rangkaian acara dijalankan, kegiatan webinar ini diakhiri dengan pembacaan doa penutup yang dibawakan oleh Ahmad Maulana Hasyim mahasiswa prodi perbankan Syariah 2019. Kegiatan ini berakhir pada jam 13.30 WIB.