Arsip Kategori: Pengumuman

FEB UIN Jakarta Berkabung “Inna lillahi wa inna illaihi rojiun”

wpid-fb_img_1459864724262.jpgTelah berpulang ke rahmatullah Bapak YAHYA HAMJA, P.hD hari ini pada pukul. 18.50 wib di pavilliun Kencana, RSCM, beliau adalah seorang Dosen senior, sahabat, dan keluarga yang penuh dengan semangat selalu memberikan arahan membangun perkembangan FEB UIN Jakarta, selain itu beliau Orang Tua yang sangat tulus mencintai dan menyayangi seluruh mahasiswa/i FEB UIN Jakarta yang telah banyak memberikan ilmu agar kelak menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak, mari kita sama-sama mendoakan Almarhum agar amal ibadahnya selama hidup beliau diterima di sisi NYA, diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan menghadapi ujian ini, aminnn…

Puisi terakhir untuk Dosen, Orang Tua, Sahabat, dan Keluarga FEB UIN Jakarta Bapak YAHYA HAMJA, P.hD

Langitku terlihat mendung
ketika pagi datang
seiring kepedihan hati
ketika ditinggal pergi
untuk selamanya

Dosenku, Sahabatku, Orang Tuaku, Keluargaku…
seorang yang tak pernah lelah, semangat berbagi semasa hidupnya

Ucapkan terima kasih
dari dalam jiwa ini
tidak pernah terhenti
oleh raga dan jiwa

Tuhan …
berikan ketenangan
untuknya …
Amin.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=1366

Informasi SBMPTN 2016

sbmptn2Perlu kami informasikan Seleksi Bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN melalui ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah dilakukan menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi peserta, seleksi bersama menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah.

Berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan SBMPTN, yaitu seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan, maka pada tahun 2016 Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) melaksanakan Ujian tertulis yang terdiri dari Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT), yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2014, 2015, dan 2016 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, termasuk Paket C.

Ujian tertulis yang terdiri dari PBT dan CBT menggunakan soal-soal ujian yang dirancang mengikuti kaidah-kaidah akademik pengembangan tes. Ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek) dan/atau bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti ujian tertulis (PBT atau CBT), peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=1339

Pengisian KRS dan Awal Perkuliahan Program Magister Perbankan Syariah

Mengawali perkuliahan semester genap 2015/2016, Program Magister Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menginformasikan kepada seluruh mahasiswa untuk mengisi dan memvalidasi KRS secara online melalui AIS (Academic Information System) yang dijadwalkan pada   hari Senin, Selasa, Jumat tanggal 7, 8 dan 11 Maret 2016 dan hadir pada awal perkuliahan Program Magister Perbankan Syariah pada hari Sabtu, 12 Maret 2016.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=1336

Post sebelumnya «

Fetch more items