Isu bom di UIN Jakarta

TANGERANGNEWS.com-Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya mendatangi Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir Juanda Ciputat Tangsel, Kamis (20/9/2018) siang.

Sebuah tas mencurigakan ditemukan di sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

 

Kedatangan tim Gegana lengkap dengan berbagai peralatan penjinak bom ini dalam rangka hendak mengamankan barang mencurigakan berupa tas yang ditemukan di halaman depan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) kampus tersebut. Tim gegana yang datang sekitar pukul 11.45 ini datang menggunakan dua mobil penjinak bahan peledak dan 7 personel ini langsung mensterilisasi radius area sejauh 20 m dari lokasi ditemukannya benda mencurigakan tersebut.

“Tim gegana langsung melakukan pengecekan dengan alat metal detector,”

ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.Petugas Gegana yang turun dengan pakaian lengkap penjinak bom ini pun langsung diturunkan dibantu dengan puluhan personel kepolisian dari Polsek Ciputat.

“Iya kaget rame-rame ada polisi dan tim gegana, katanya ada benda mencurigakan,” ujar Nita salah seorang Mahasiswi UIN(RAZ/RGI)

Sumber: tangerangnews.com

Tautan permanen menuju artikel ini: http://feb.uinjkt.ac.id/?p=2814